Halo dulur BisnisOn! Apa kabar semuanya? Semoga kalian dalam keadaan sehat selalu yaa. BisnisOn Blog kali ini akan membahas tentang program terbaru TikTok yang bakal mengakuisisi para creator musik dalam platformnya. Selain terkenal dengan jedag-jedugnya, ternyata TikTok juga telah banyak mempopulerkan beragam karya musik loh. Mulai dari lagu bagaikan langit karya mba Melly, sampai lagu infinity karya bang Jaymes. 

Tentu saja, kepopuleran musik tersebut tidak lepas dari campur tangan para kreator TikTok dalam penggunaan latar klip vidio yang mereka buat. Layaknya sebuah album, lagu-lagu yang populer tersebut sudah terangkum dalam satu daftar ‘Lagu TikTok Viral’ yang bisa kita search di Spotify sampe YouTube. 

Terlepas dari konten joget yang masih menjadi stereotipe TikTok. Harapannya lewat program ‘SoundOn’ terbaru ini, bisa menarik hati pengguna beriman lainnya untuk menggunakan aplikasi mereka. Simak selengkapnya berikut ini. Cekidot!

SoundOn tiktok - www.bisnison.com
SoundOn tiktok – www.bisnison.com

Apa Itu Program SoundOn?

Lagi-lagi TikTok mendapatkan juara untuk menaklukan hati pengguna media sosial lain untuk beralih menggunakan aplikasi mereka lewat ciri khas yang telah mereka bangun. Seperti format vidio vertikal singkat, latar musik yang menemani cerita klip vidio, hingga ajang penghargaan untuk para creator. 

Lewat program ‘SoundOn’, TikTok ingin memberikan lebih banyak dukungan langsung untuk para creator musik yang tidak memiliki label untuk membantu mereka dalam meningkatkan distribusi lagu yang telah dibuatnya. Ya, harapannya supaya lagu tersebut bisa cepat viral dan banyak digunakan oleh akun lain dalam latar klip vidio yang dibuatnya. 

Memungkinkan para creator musik atau musisi mana pun untuk mengunggah dan melisensikan lagu mereka untuk digunakan di TikTok dan platform mitranya yakni Resso. Musik telah menjadi elemen penting dalam TikTok yang membuat konten vidio singkat tersebut digandrungi para remaja. 

Baca juga: Tips masarin produk di TikTok 

Creator musik tiktok - www.bisnison.com
Creator musik tiktok – www.bisnison.com

Mengapa Harus Bergabung Dengan Program Tersebut? 

Dengan bergabung bersama ‘SoundOn’, kamu dapat mengunggah musik ciptaanmu sendiri ke platform TikTok yang memiliki lebih dari 1 miliar pengguna dan dapat dinikmati di aplikasi streaming musik, resso. 

SoundOn akan membayar 100% royalty kepada para pencipta musik yang telah bergabung bersama program terbarunya di tahun pertama ini. Kalo lagumu diluncurkan di tahun 2022 ini bakalan cuan banget kan tuh. Namun, ditahun berikutnya bakal dikenakan potongan 10% untuk pembayaran royalty loh. 

Selain itu, mereka juga menyediakan berbagai alat promosi dan dukungan lainnya untuk mensukseskan perilisan lagu yang telah kamu buat. Alat pendukung tersebut termasuk wawasan audiens, catatan pengembangan, saran dari tim artis SoundOn yang berdedikasi, akses ke tab lagu TikTok, dan dukungan promosi melalui pemasaran pembuat konten di aplikasi.

Baca juga: Fitur TikTok Tactics dalam membantu para digital marketing 

Seperti yang kita ketahui, jumlah follower di media sosial terutama di TikTok seakan menjadi kelas sosial yang memberikan kesan seberapa kredibel atau terkenal akun tersebut.

Untuk mendapatkan jumlah followers TikTok dan media sosial lainnya, mimin ada solusinya nih. Caranya dengan order di www.bisnison.com disitu kamu bisa konsultasi atau tanya-tanya dahulu seputar sosial media marketing dengan customer service kami yang cantik-cantik! Bila beruntung, kamu bisa menggebetnya loh. Xixi.