Halo dulur BisnisOn! Apa kabar semuanya? Semoga kalian dalam keadaan sehat selalu yaa. BisnisOn Blog kali ini akan membahas tentang seberapa ngegasnya generasi sandwich di media sosial. Dalam menjalani kehidupan, baik di dunia maya maupun dunia nyata, tentu kita tak bisa lepas dari bumbu-bumbu drama kehidupan. Istilah ngegas ini sering kali kita temui saat kumpul bersama teman. Namun, sering disalah artikan saat berinteraksi di media sosial. 

Menurut buku Filosofi Teras yang ditulis oleh Henry Manampiring, belio berpesan bahwa kita harus bisa membedakan mana yang ‘bisa kita kontrol’ dan mana yang ‘tidak bisa kita kontrol’. Termasuk cara kita dalam mengontrol emosi saat melihat unggahan di media sosial yang kadang bikin kesel, marah, hingga maunya ngeGAS di kolom komentar. Apalagi soal isu kenaikan harga barang pokok dan jaminan kesehatan. Lantas, hal-hal apa aja sih yang bikin kita kesel saat menggunakan media sosial? Simak selengkapnya berikut ini yaa. Cekidot! 

Generasi sandwich - www.bisnison.com
Generasi sandwich – www.bisnison.com

Siapa saja yang termasuk dalam generasi sandwich? 

Mungkin sebagian diantara kita masih belum tahu apa itu generasi sandwich. Memang sih, sebutan yang satu ini kalah pamornya dari generasi-generasi lainnya, seperti generasi z dan milenial yang kerap disinggung di media sosial. 

Mengutip dari laman koinworks.com mereka yang masuk dalam kategori sandwich, biasanya sering dilema dalam membagi keuangannya. Pasalnya, mereka harus bisa menyeimbangkan kebutuhan orang tua, anak-anaknya, dan juga untuk diri mereka sendiri yang sering dilupakan. 

Ngga cuma usia 30 an saja loh yang bisa masuk dalam kategori sandwich ini. Buat kamu yang masih umur 20 an dan sudah memiliki pekerjaan, juga bisa merasakannya. Wabil khusus untuk kamu yang memiliki seorang adik. Hayo, gimana? Sudah mulai terasa kan, buat ikut nambahin biaya adik sekolah atau uang jajan. 

Tenang lur! Semua itu tidak perlu dipikirkan kok, cukup jalani dengan sepenuh hati. Entar juga semua masalah bisa terselesaikan.

Baca juga :  apa itu strategi brand talkability untuk memanfaatkan jempol netizen 

Ngegas - www.bisnison.com
Ngegas – www.bisnison.com

Hal apa aja sih yang bikin kita ngegas di media sosial 

Konten yang kita unggah atau lihat di media sosial entah itu dalam bentuk foto, vidio, atau tulisan bisa berpotensi memancing amarah orang untuk ngegas di kolom komentar. Padahal maksud dari unggahan doi bukan untuk kita. Bisa saja untuk orang lain yang tidak kita kenal. 

Karena dalam komunikasi tulis yang tak terlihat ekspresi maupun emosi penuturnya, sering kali disalah artikan. Lantas, hal apa aja sih yang kerap bikin kita ngegas di media sosial selain lewat tulisan? Simak selengkapnya disini yak. Lets go! 

#1. Follower hilang jadi overthinking 

Penggunaan media sosial memang tidak bisa jauh dari pencitraan, bukan? Ngga cuma flexing aja loh. Eh ups! Kamu juga bisa gunakan media sosial untuk berinteraksi dengan lawan jenis. Memang sih ngumpulin followers di media sosial itu nggak mudah. Kudu effort lebih untuk bisa menyingkirkan ego demi bisa dm “follbacknya dong kaka” hehe. 

Kehilangan satu follower, bikin kita penasaran untuk cari tahu siapa yang munafik dalam pertemanan. Makanya, ngga jarang dari kita suka ngegas sama orang-orang yang udah follow terus di unfollow lewat informasi bio. Siapa ya yang dulu pernah nulis unfollow = back di bio instagram? Mimin sih cukup tau aja. 

#2. Ikut dalam perdebatan 

Saat scrolling timeline di media sosial, ada kalanya hasrat untuk memberikan komentar terhadap isu yang lagi happening bikin jari jemari hilang kendali. Bawaannya pengen ngegass aja untuk memberikan pendapat. Apalagi soal isu kenaikan harga barang pokok. Bikin kita sebagai generasi sandwich ikut terdampak dalam memenuhi kebutuhan orang tua. Hadeh, ini mah harus cari sumber cuan lagi nih supaya bisa self-reward lewat shopee. 

Baca juga: Tips memasarkan produk di tiktok untuk menjangkau generasi-z 

#3. Tiba-tiba ayang like foto orang 

Hal apapun yang kita lakukan di media sosial, kudu hati-hati dan dipikirkan dengan matang. Termasuk like foto orang. Apalagi foto sang mantan, bisa perang dunia ketiga kali tuh ya. Hanya karena perkara like foto orang, hubungan sama ayang bisa jadi renggang. 

Tenang! jangan risau wahai kisanak yang budiman. Kini kamu bisa dapatkan kembali hati ayang dan jadi kebanggaan calon mertua dengan #mulaiajadulu merintis bisnis online. Dengan bergabung bersama kami di tim bisnison.com. Kamu bisa dapatkan promo maret GASPOL, Gajian Seru Hematnya POL. 

Ada discount 22% untuk kamu yang telah bergabung bersama kami di tim premium member dan dapatkan segera CASHBACK 50rb. Buat yang masih mikir untuk join ke premium member, tetep ada discount 10% untuk setiap pembelian layanan Instagram Indonesia dan Shopee Likes. Ayo buruan di order! sebelum promonya berakhir. Mimin tunggu sampai tanggal 1 april ye.