Halo dulur BisnisOn! Apa kabar semuanya? Semoga kalian dalam keadaan sehat selalu yaa. BisnisOn Blog Kali ini akan membahas tentang fitur terbaru dari Linkedln yang bisa digunakan untuk memasarkan konten marketing. Lewat fitur ‘Halaman Buletin’ temen-temen bisa share artikel yang membahas tentang pengetahuan produk dari bidang usaha yang dijalankannya. Simak cara penggunaanya berikut ini yaa. Cekidot!  

Mengutip dari laman databoks.com jumlah pengguna Linkedln di Indonesia pada tahun 2021 mencapai 20,46 juta pengguna. Sebagian besar pengguna berada di rentang usia 34 sampai 54 tahun. 

Linkedln kerap kali digambarkan sebagai media sosial untuk ‘serius’ dan jauh dari pencitraan. Dalam artian, temen-temen yang pernah atau sesekali membuka Linkedln akan menjumpai orang-orang yang sedang membangun relasi, mencari partner bisnis, atau mencari pekerjaan. 

Seakan memahami kebutuhan penggunanya, Linkedln berusaha untuk memaksimalkan platform tersebut untuk bisa digunakan dalam hal membangun relasi lewat fitur ‘Halaman Buletin’. Harapannya, fitur terbaru ini dapat memicu percakapan dan mendorong keterlibatan audiens untuk membahas konten artikel yang temen-temen unggah. Berharap boleh toh? Tapi jangan sampai berlebihan ya, biar tidak sakit hati nantinya, hehe.

linkedln - www.bisnison.com
linkedln – www.bisnison.com

Alasan kenapa kalian kudu coba fitur baru ini 

Selain sebagai media untuk membangun relasi, fitur terbaru ini juga menawarkan berbagai keunggulan yang tak kalah menarik lainnya. Mari kita bahas selengkapnya berikut ini. Let’s go! 

#1. Menjadi sarana komunitas 

Fitur ini tidak jauh beda dengan halaman yang ada di Facebook. Memungkinkan audiens untuk saling sharing seputar topik yang sama. Ya, mirip-mirip grup WhatsApp gitu deh tapi versi desktopnya. Misalnya kamu ingin membuat halaman tentang Belajar Marketing. Kamu bisa membuat artikelnya terlebih dahulu kemudian di share di halaman tersebut untuk mendorong keterlibatan audiens. 

Para audiens tidak hanya sekedar mendapatkan ilmu saja, tapi juga bisa untuk berlangganan terhadap halaman yang telah kamu buat tersebut. Setelah berlangganan, audiens bisa mendapatkan notifikasi setiap kali artikel kamu diterbitkan disana. 

Baca juga: Strategi community marketing untuk menarik simpati konsumen 

#2. Media campaign produk 

Keistimewaan selanjutnya dari fitur terbaru ini adalah sebagai media campaign produk yang akan dirilis atau sedang dirilis. Memungkinkan halaman untuk memberitahukan kepada pengikut lewat notifikasi. 

Halaman ini bisa kamu gunakan di profil pribadi maupun perusahaan. Dan untuk membuat buletin di Halaman Perusahaan, klik kolom ‘Tulis artikel’ di bagian atas halaman beranda, kemudian akan membawamu ke alat penerbitan.

Baca juga: Strategi pemasaran yang memanfaatkan jempol netizen

Seperti yang kita ketahui, jumlah follower di media sosial terutama di TikTok seakan menjadi kelas sosial yang memberikan kesan seberapa kredibel atau terkenal akun tersebut.

Untuk mendapatkan jumlah followers TikTok dan media sosial lainnya, mimin ada solusinya nih. Caranya dengan order di www.bisnison.com disitu kamu bisa konsultasi atau tanya-tanya dahulu seputar sosial media marketing dengan customer service kami yang cantik-cantik! Bila beruntung, kamu bisa menggebetnya loh. Xixi.