Halo rekan BisnisOn! Apa kabar semuanya? Semoga kalian dalam keadaan sehat selalu yaa. BisnisOn Blog kali ini akan membahas tentang fitur terbaru TikTok yang dapat membantu para digital marketing. Sejak adanya pandemi Covid-19, semua bidang pekerjaan beralih ke media online. Tak terkecuali dengan bidang pemasaran. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19. 

Penggunaan media sosial pun menjadi kebutuhan primer baru yang perlu dipenuhi untuk menghilangkan rasa bosan di sela-sela kegiatan online. Peluang ini kemudian dimanfaatkan oleh para pemasar untuk menyebarluaskan produk mereka. Mulai dari Instagram, Facebook, Twitter bahkan TikTok yang baru-baru ini sedang naik daun. 

Mengutip dari laman statista.com hanya dalam beberapa bulan semenjak diluncurkan secara internasional pada tahun 2016, TikTok telah menjadi salah satu aplikasi dengan pertumbuhan tercepat di seluruh dunia. Dalam kurun 5 tahun, TikTok berhasil mendapatkan 1 miliar pengguna. Bahkan Indonesia telah menyumbang sebanyak 92,2 juta pengguna TikTok. 

Dengan jumlah pengguna yang begitu banyak membuat pihak TikTok segera meluncurkan fitur terbarunya bernama ‘TikTok Tactics’ yang menghadirkan kursus online untuk para digital marketing yang ingin menyebarluaskan produknya di aplikasi berbagi vidio pendek tersebut. Simak sampai habis untuk dapatkan wawasan baru dari fitur terbaru TikTok untuk kemajuan bisnismu. Check this out!

Kursus online tiktok – Photo by Michael Burrows from www.pexels.com

Apa yang menjadi unggulan dari fitur terbaru ini 

Peluang untuk menghasilkan uang di TikTok semakin terbuka lebar lewat konten vidio yang dibagikan. Mulai dari konten hiburan, konten kreatif, bahkan konten review produk pun semakin ramai menghiasi timeline TikTok.

Mengutip dari laman ginee.com sebanyak 76% pengguna TikTok berada di rentang usia 18-34 tahun. Banyaknya pengguna dari generasi muda membuat para digital marketing menyesuaikan produk dengan kebutuhan yang mereka inginkan. Terutama untuk para generasi muda yang baru mendapatkan pekerjaan dan bingung menghabiskannya dengan cara apa. 

Untuk itu TikTok meluncurkan fitur kursus online bernama TikTok Tactics yang dirancang untuk memberikan vidio seputar tips, wawasan tentang cara memanfaatkan aplikasi untuk promosi dan membangun branding merek.

Baca juga: Cara mendapatkan kepercayaan pelanggan 

Materi apa saja yang bisa didapatkan dari TikTok Tactics 

Beberapa materi kursus dalam TikTok Tactics, seperti Attribution (web dan app), targeting, bidding, optimization, katalog, dan kreatif. Setiap segmen kursus mencakup ikhtisari video dengan tiga metode pendekatan yang berbeda-beda. Tergantung di mana kamu berada dalam program kursus tersebut. 

Misalnya di segmen kreatif, kamu bisa mendapatkan materi dari memanfaatkan aset yang kamu miliki di TikTok, hingga bermitra dengan para content creator melalui TikTok Creator Marketplace. 

Materi kursus yang pertama diluncurkan oleh TikTok, yakni ‘panduan praktik terbaik yang mudah diikuti untuk beriklan di TikTok’, dalam materi tersbut, TikTok memberikan penjelasan tentang atribusi, penargetan, praktik terbaik untuk kreatif, dan masih banyak lagi seputar strategi pemasaran di TikTok.

Baca juga: Strategi Pemasan Bisnis Online

Seperti yang kita ketahui, jumlah follower di media sosial terutama di TikTok seakan menjadi kelas sosial yang memberikan kesan seberapa kredibel atau terkenalnya akun tersebut.

Untuk mendapatkan jumlah followers TikTok  dan media sosial lainnya, mimin ada solusinya nih. Caranya dengan order di www.bisnison.com disitu kamu bisa konsultasi atau tanya-tanya dahulu seputar sosial media marketing dengan customer service kami yang cantik-cantik! Bila beruntung, kamu bisa menggebetnya loh. Xixi.